Jumat, 30 Januari 2009

kue moho

Kue yg terbuat dari tepung ketela ini kesukaan saya dr kecil. Ada yg bentuk bulat tp kebanyakan memang bentuknya memanjang seperti itu. Makan 2bj saja rasanya kenyang banget apalagi kalau tidak disertai minum. Bisa2 nyangkut di tenggorokan.
Sepertinya kue ini masih agak gampang didapat di magelang, entah kalau di kota2 besar seperti misalnya Jakarta. Lagian sepertinya ini kue yg harganya murah jadi tidak layak dipajang di toko2 kue ternama.

soni magelang

Rabu, 28 Januari 2009

indonesian pikehead


Sayang tidak bisa gede cuman 20cm saja. tapi tingkahnya persis seperti pike.

Senin, 26 Januari 2009

bu panji guru smansa

Kemaren nganter mertua arisan. Eh ada Bu Panji yg dulu ngajar Inggris. Ada yg sempat diajar jg sama beliau?
Rambutnya itu pasti disemir yah?

soni magelang

Kamis, 22 Januari 2009

nasi padang koyor

Belakangan ini di Magelang banyak sekali bermunculan rumah makan padang, hampir di setiap jalan ada saja warung padang, sampai bingung mau mencobanya.
atas rekomendasi seorang teman saya mencoba di daerah Ganten dekat Giriloyo sana. Kebetulan ada menu koyor yg sedang ramai dibicarakan. Apakah koyor ini yg disebut dengan sego tunjang? Wallahu bisawab.
Tentang rasanya, yah hampir mirip2 dengan masakan padang biasanya penuh dengan lemak dan santan dan terutama rempah2nya yg sangat banyak.
Ada satu hal yg agak mengganggu karena di tengah kenikmatan makan ditemui beberapa butir nasi yg mletis (bahasa indonesia'nya apa?). Tentang nama warungnya bisa dilihat di foto.

soni magelang

Senin, 19 Januari 2009

jagung godog

Wah, sore2 abis hujan gini nyamleng tenan makan jagung godog. Jagung manis meneh.
Jadi ingat dulu sebelum ada jagung manis dulu ada bapak-bapak yg suka ider jagung godog, katanya dari Nggarjo.. Tp pas keliling di depan rumah kok masih puanas.. Kadang suka curiga... Ah tapi cerita duullluuu...
Sekarang kayaknya dah jarang yg jual jagung enom godog.. Sudah tergantikan dengan jagung manis alias sweet corn.
soni magelang

Selasa, 13 Januari 2009

piara sapi

Saya punya tukang bengkel yg tinggal di daerah banyurojo, saragan arah depannya rumah dadang atau belakangnya rumah gusMar. Namanya Heri, nah Heri ini masih muda dan tinggal bareng ama ortunya yg punya halaman rumah luas. Saya sering betulin mobil kalau rewel ke rumah dia kalau rusaknya ringan2.. Kalau rada berat tinggal telp aja nanti doi ke rumah.
Nah di depan halaman rumahnya yg luas itu bokap si Heri piara sapi, dulunya sih seekor kebo tp akhirnya ganti sapi. Saya kebetulan lihat pas pertama kali sapi ini datang bener2 nggak mbejaji, kurus dan matanya rembesen.
Selang sebulan kemudian udah mendingan dan sudah lumayan. Walau matanya yg rembesen masih saja ada, tp udah diobati dengan diolesi oli. He3..

Nah terakhir 1 bulan kemudian (jd 2 bulan dipiara) kemudian jadi agak kaget karena sapinya udah jauh lebih gemuk dan matanya udah bersih. Keren deh, liat saja jadi suka.
Akhirnya agak interogasi dikit ama bokap si Heri. Katanya dulu belinya 6juta. Skarang ditawar 8,5jt aja tidak dikasih. Terus bagaimana makanannya? Ternyata biasa2 saja cukup rumput ama bekatul. Rumput tinggal ngarit saja di dekat Giriloyo. Nah ternyata dipikir2 usaha sapi mayan juga yah.. Cuman memang perlu lokasi khusus. Harus jauh dari pemukiman. Sapi si Heri cuman dipiara biasa-biasa saja pertumbuhannya mayan apalagi model intensif dengan gizi yg bagus ala model sapi metal.
Dengar2 sih si Dadang mau piara sapi juga.

soni magelang

Minggu, 11 Januari 2009

gunung tidar setelah pagarnya jadi

Kira2 artistik gak nih? Sayang ya? Warnanya juga terlalu kontras. Eman2 tenan.

soni magelang

pasar setress siap digunakan lagi

Ternyata cepat juga rehab'nya secara tidak membongkar konstruksi betonnya. Sudah diresmikan lagi bbrp hari yg lalu.

soni magelang

Selasa, 06 Januari 2009

cuci salju di pasar anyar

Mayan bersih juga, ongkos juga cuman 17rb.

soni magelang

Kamis, 01 Januari 2009

bibit pohon kepel

Gara2 dulu nulis tentang buah kepel. Banyak teman yg kemaren mudik nitip dibeliin.. Ternyata memang agak susah nyarinya, tidak semua toko bibit tanaman ada yg jual. Tapi akhirnya dapat juga ukuran tinggi 50cm'an..
Nah.. Ada yg mau titip lagi?

soni magelang