Kamis, 23 Juli 2009

plengkung Tengkon di malam hari

Sekarang kalau malam hari ada tempat nongkrong enak yaitu di depan
deretan ruko seberangnya hotel Sriti.
Lokasi sangat sepi dan tidak terganggu lalu lalang kendaraan. Disitu
ada beberapa pujasera yah biasa2 aja sih makanannya. Tp lumayan bisa
buat teman ngobrol. Ada hiburan live music'nya agak lumayan. Ya itung2
alternatif buat nongkrong. Yg bingung insomania mau kemana malam2 di
magelang. Nongkrong sambil liat plengkung di malam hari cukup
menghibur juga.

Corobikan

Kalau jalan2 di pasar Bonpolo pasti nemuin ini deh.. enak pas dimakan
panas2.... ada rasa tape`nya.. he3...

Selasa, 21 Juli 2009

pecel madiun

Emang kalau makan pecel di madiun memang rasanya tetep beda. He3

Sabtu, 18 Juli 2009

Makan beton

Pohon nangka depan rumah berbuah lebat... yg paling kusuka bukan
nangkanya tapi betonnya.. aduh enak sekali.. walau bikin kentut mambu..
ha3...
di jakarta ada yg jual ???

Kamis, 16 Juli 2009

Sego Megono

From: *Suhardono AR*


Tadi pagi ketemu SEGO BEGONO/ MEGONO versi Pekalongan.... Sega megono
versi Pekalongan beda dengan versi Magelang. Yang versi Pekalongan itu
sebetulnya nasi putih biasa dan diberi sayur begono. Sayur begono ini
dibuat dari campuran cacahan lembut gori (nangka muda) dengan cacahan
bunga kecombrang.... Sedangkan sega Megono versi Magelang dibuat dari
nasi setenga matang (karon) yang waktu menanaknya diberi lapisan-lapisan
sayuran (kuluban/urap) sehingga sewaktu matang menjadi nasi yang sudah
tercampur sayur-mayur dengan rasa gurih dari bumbu dan parutan kelapa
(bumbu kulubannya). Nasi Megono biasanya dihidangkan waktu "Gugur
Gunung" (kerja bakti), berjanjen (pembacaan sejarah nabi dan syeh Abdul
Kadir jaelani), Selapanan.. dsb... dalam tampah yang diberi alas daun
pisang.. Lebih nikmat lagi kalau diberi lauk peyek teri atau gereh
pethek... hmmmmm.

Sayang Sego Begono/Megono yang ini kurang banyak daun kecombrangnya
sehingga rasanya kurang nyengir.... namun lauk ikan asap (salem?) yang
dibuat mangut lumayan juga.

Senin, 13 Juli 2009

Mendoan special

From: Anis Hariri


Lokasi : Sroto Banyumas, Margonda Depok
Nyoba sroto banyumas karo mendoan. Milih sing special, ditambahi kacang karo
keju.
Enak juga, tapi sayange tambahan kacang ro keju malah nutupi roso asline.
Repeat order? : liya wektu mendingan sing mendoan biasa we, luwih nyamleng
rasane, aseli roso mendoan. Yen srotone juga pas nang ilat wong jowo.

Cost: sroto ayam 8000, sroto daging/campur 12000, mendoan biasa 1500,
mendoan special 4500

Kamis, 09 Juli 2009

Sop daging Bu Cipto Patangpuluhan Jogja

Enak sekali apalagi dagingnya buanyak.. he3...

Rabu, 08 Juli 2009

bakwan

Setiap mancing ke kendal tidak lupa sarapan pake model bakwan seperti
ini. Panas2 dari penggorengan... Nyam.. Nyam...

Wedang & Es Ronde Nanggulan

From: Anis Hariri

Meniko wedang rondenipun Mbak. Ingkang setunggal wedang ronde panas, ingkang
setunggal es ronde. Kalih-kalihinpun produksi nanggulan.

Senin, 06 Juli 2009

mutioro

Apakah ini yg namanya hawug-hawug?

Kamis, 02 Juli 2009

sirup kawista

Buat teman2, ini dia sirup kawista, ada foto buahnya segala kan? Jadi
lain ama siwalan lho.
Kemaren liat di pameran Agro di Soropadan. Tapi tidak beli. Ha3

kecepit

Report dari Mas Wahid....


From: wahid suharto

jos gandhos....mak nyusss