Jumat, 25 September 2009

Minggu, 20 September 2009

bandeng dipiara di air tawar

Sudah mulai banyak ikan bandeng yg dipiara di air tawar.. Yg terkenal
di waduk pondoh ngawi dan jala apung di waduk kedungombo. Pertumbuhan
cukup pesat dan umurnya sama dg yg di air payau / tambak. Rasanya pun
hampir sama...

saya punya beberapa bibit di aquarium.. Buat punya2 saja...

Jumat, 18 September 2009

sambel lentog ala klaten

Kalo mas nDon sukanya sambel tumpang dari tempe semangit.. Nah yg dari
klaten ada sambel lentog yg terbuat dari tempe semangit juga.. Ini
bikinan mertua saya.. Tp saya ga doyan.. Mosok tempe sangit dimakan
ha3... Ini tempenya diuleg agak halus dan makannya ala bumbu pecel
pake sayuran rebus (kangkung, bayem, tauge dll).

Kamis, 17 September 2009

baronang bakar

Emang baronang hasil pancingan sendiri itu enaknya dibakar. Mak nyusss...

Sabtu, 12 September 2009

iwak uceng

Uceng adalah ikan kecil yg hidup di sungai2 kecil berarus pelan dan
berair jernih. Ikan tidak bersisik ini tidak bisa besar paling cuman
sejari saja panjangnya. Dulu dimana2 ada ikan ini. Tetapi dengan
bertambahnya jaman, ikan ini udah jarang banget sekarang. Selain
karena dagingnya lezat dan gurih sehingga sering ditangkapi, sungai2
kecil juga sudah banyak yg tercemar sehingga sudah tidak nyaman lagi
menjadi habitat ikan ini. Dulu kalau pengen ikan ini tinggal mancing
di kali kecil di samban legok.. Sekarang kalo pengen harus beli per
ekor dihargai 500-1000 rupiah. Biasanya untuk umpan mancing beong di
kali progo.......

Kamis, 10 September 2009

Telo rambat ungu

Ketela rambat yg warnanya ungu sepertinya khas magelang juga... rasanya
lebih manis dan lebih kering.. digodog begitu saja udah enak.. apalagi
dibikin kolak apa nyamikan yg lain.. juga sudah mulai ada yg dibikin
criping.. di Endang Jaya kayaknya sudah ada yg jual..
Tp kalo seumpama di Jakarta misalnya.. kira2 ada yg jual ga ??

Sore2 sambil ngopi makan telo rambat ungu yg digodog panas2 kemebul
kayaknya uenak.. ha3....

Selasa, 08 September 2009

kerang ijo rebus

Biasanya kalo abis mancing di semarang, pulangnya pasti beli kerang
ijo... Sedap kalo direbus trus makannya sambil dicocol saus seafood
atau sambel nanas.. Mak nyuss...

Senin, 07 September 2009

kenangan ikan ekor pedang di kolam renang payaman

Dulu pas usia SD hampir tiap minggu ada acara renang ke kolam renang
payaman. Sehabis renang pasti tidak dilewatkan menangkap ikan ekor
pedang yg cantik ini di kolam tengah samping kolam renang VIP itu.
Cara menangkapnya mudah, pake biting yg dibikin melingkar dan taruh
plastik yg udah dibolong2 kecil2 di tengah lingkaran itu tepi2nya
disulam pake biting juga spy tidak lepas. Abis itu tinggal
ditenggelamkan saja nah di plastiknya itu ditaburi makanan entah nasi
apa bakmi. Pasti pada berkumpul kerumunan ikan ekor pedang ini. Dirasa
banyak tinggal angkat aja. Dulu indah sekali kolam itu karena seluruh
dasar perairan ditumbuhi ganggang disela2nya hidup ribuan ikan ini..
Enak sekali dipandang. Sayang terakhir kesana tinggal kenangan, padang
ganggang sudah habis.. Ikan2 ini juga sudah tidak ada.. Sayang
sekali...

Sabtu, 05 September 2009

mangut khuthuk...

Nah ini dia buka sore ini.. Udah jadi.. Tinggal pas buka nanti
dipanasin lagi.. Nyam2...

Kamis, 03 September 2009

plang

Kalo mudik jangan lupa mampir sini yaaa...

Rabu, 02 September 2009

Selasa, 01 September 2009

internetan murah pake im3

Ternyata mayan jg pake im3 sbg cadangan telkomsel flash kalo ngadat.
Cuman beli pulsa internet 5rb rp udah bisa internetan 4jam. Cukup
cepat kok dan ga putus2...

cuman harus waspada, setting dulu APN'nya.. Salah2 bukan ke durasi tp
ke volume.. Kalo masuk ke volume bisa rugi bandar.. He3..