Jumat, 30 Oktober 2009

buah kepel

isinya dikit dan bijinya gede....

Rabu, 28 Oktober 2009

Selasa, 27 Oktober 2009

aqurium bocor

Lagi apes nih.. Kemaren Pagi salah satu aq 2meter bocor.. Ditaruh di
depan meja makan lagi... Waaaaww... Air kemana2... Nangkepin ikan
guede2 mindah2in sendiri.. (asisten belum masuk). Jaring jebol...
Walah chaos banget... Akhirnya sementara selesai dulu... Aquarium udah
kering tinggal nyari tukang kaca... Untung kejadian pagi tadi.. Coba
kalo malem hari...

nah.. Semalam udah ditambal.. Liat foto.. Aquarium skarang isinya
orang... Ha3.... (sori bad pict lupa nyalain blitz).

Senin, 26 Oktober 2009

srutu madura?

Kemaren lagi mampir jajan di suatu warung di dekat borobudur, nah di
dindingnya ada tulisan jual srutu madura? Apa bedanya dengan srutu
magelang? Srutu siong? Srutu klembak menyan?

Sabtu, 24 Oktober 2009

lemari jati kampung

Kemaren nyari2 meja makan.. Trus liat ada kaki lima jualan mebel jati
kampung.. Sungguh tidak masuk akal, lemari seperti di foto cuman
100rb... Padahal katanya dari jati.. Jati kampung... Jati kampung itu
yg kayak gimana? Yg ditanam sendiri ama petani?

Jumat, 23 Oktober 2009

belajar memotret kolam

srundeng alias dendeng ragi

Kemaren mampir rumah mertua. Wah ada srundeng berikut dagingnya
sekalian.. Sungguh mak nyus.. Apalagi pas tak cuil kerasa empuuukk
banget.. Sayang gak ada ketan.. Wah pasangan asik tuh ketan srundeng..
Nyamleng... Ha3... Proses bikin srundeng ini hampir mirip dengan
rendang.. Butuh waktu yg lama spy dagingnya bisa empuk meprel2 kayak
gini dan juga bumbunya meresap..

Kamis, 22 Oktober 2009

kakap merah goreng kering

Ternyata uenak banget.. sebuah alternatif daripada dimasak bakar
melulu... kemripiiiik.... apalagi ikan hasil pancingan sendiri.. he3....

Rabu, 21 Oktober 2009

garam unt mas nDon

Kemaren jalan2 ama istri, liat2 garam diet.. Jebul ada merek baru tur
kemasannya bagus.. Bini nyoba beli 1bj buat ibu mertua.. Selain itu
dia bilang kalo dah kosong botolnya antik bisa buat naruh apa gitu...
Mungkin kalo mas Ndon buat pengganti koteka gitu?

Selasa, 20 Oktober 2009

SMP 1 selayang pandang

Kemaren ada keperluan sesuatu di mboton trus parkir di depan SMP1.
Gedung sepertinya tambah mantap dan megah. Foto pertama dulu adalah
ruang karawitan entah sekarang jadi gedung apa, saya masih ingat dulu
guru karawitannya Pak Karono Widodo.. Sebelum mengajar tembang2 yg
susah2.. Belajar dulu ladrang dan lancaran.. Paling enak pegang
kendang karena bisa jadi pemegang irama.. Susah2 gampang belajar
kendang.. Sekarang udah lali.. Kalau Paidi mungkin paling seneng nabuh
'slentem' ha3...

oya.. Ada bonus bibit unggul (gambar 2).. Pake kamera yg ada super
zoom'nya.. Adik kecil ini ga tau kalau kena candid... Ha3... SMP2 ada
bibit seperti ini ga?

Minggu, 18 Oktober 2009

tempe plenuk di warung nasi soto

Seperti apa kata mangoen kebanyakan warung nasi soto pantura biasanya
selain sate kareng ada tempe plenuk ini. Tempe yg seperti tempe uyah
bawang tp ada tepungnya.. Memang ada 2 kali penanganan setelah
digoreng kemudian digoreng lagi pake tepung.. Memang mak nyus tempenya
selain buat digado bisa sebagai teman makan makan nasi soto..
Selang-seling dengan sate kerang tentunya...

blimbing wuluh

Dulu rencananya tanam pohon ini buat masak pindang ikan atau pindang
serani ala jepara daripada nyari2 susah di luaran kagak ada yg jual.
Tapi sekarang buahnya banyak sekali sampe bingung mau diapain lagi..
Katanya bisa dibikin minuman seperti wedang jeruk? Ada yg punya
resepnya?

Jumat, 16 Oktober 2009

sarapan opor ayam kampung

Sip.. Tadi pagi sarapan pake opor.. Opor dari daging ayam kampung yg
dimasak pake api kecil selama 3jam... Dimakan langsung mak prul...
Empuk banget... Dan juga gurih karena pake santen agak kental.. Jadi
makannya nambah 2kali deh...

Kamis, 15 Oktober 2009

Lauk sederhana untuk sarapan

Walau ini lauk sederhana.. tapi tetep ga bosen2 dan tetep uenak....
kenapa harus makan daging ?? cukup ini aja wae enak kok.. he3.. sarapan
yuuuukkkkkk

nasi soto pak no semarang

Sehabis mancing di semarang, biasanya tidak lupa mampir dulu di warung
soto pak no yg di banyumanik.. Selain searah dengan jalan pulang,
suasananya juga enak, parkir mudah.. Dan banyak yg bening2 apalagi
sering juga ada penawaran spg rokok. Ya cuman ngobrol2 aja.. Nggak
beli rokoknya apalagi nanya hp'nya.. Walah...
Dengan daging yg cukup banyak dan rasa yg mak nyes.. 1 mangkuk cukup
untuk seorang.. Saya pernah coba tanduk malah kewaregen.. Untuk nyetir
aja jadi nguantuk'e pol...
Silakan mampir aja kalo ke semarang bisa sbg jujugan karena berada
setelah keluar setelah jalan tol srondol.

Rabu, 14 Oktober 2009

berlatih foto macam2...

nasi soto dekat kantor kodim magelang

Sungguh susah nyari warung soto di daerah magelang bagian utara..
Akhirnya siang tadi saya memberanikan diri mencoba warung soto yg
dekat kantor kodim tepatnya depan lap badminton kodim. Setelah
dirasa2kan cukup standar saja. Tetapi ada bergedel ketelanya yg cukup
lumayan. Orang jogja bilang lentog.. Jadi dibilang soto lentog itu ya
soto biasa dan lauknya lentog.