Minggu, 29 November 2009

serba kambing

sambel pete

Di tengah kehirukpikuan gimana caranya masak daging kurban.. Ternyata
ada sesuatu yg enak yg sekarang lagi musimnya.. Yap.. Sekarang sedang
musim pete. Buah atau sayur yg sangat dihindari kaum hawa karena
baunya yg mak breng.. Apalagi kalau pas buang air kecil...

Salah satu menu favorit pete adalah dibikin sambel.. Digoreng dulu
agak garing trus disambel ama trasi sedikit.. Walah.. Jan tob
markotob... He3.. Ada yg anti ama pete ga?

Sabtu, 28 November 2009

Buah Duwet

Terus terang saya belum pernah lihat pohon duwet itu seperti apa? Apakah
tinggi kayak duku atau sejenis perdu kayak lombok.. Entahlah.. Pokoknya buah
duwet ini adalah buah penuh kenangan. Pada masa-masa SD dulu dengan uang
saku 10rupiah. Saya membelanjakan yg 5rupiah untuk satu bungkus buah duwet.
Dengan kemasan kertas yg dibuat kerucut, dalam 1 bungkus kira2 ada 25butir
buah duwet. Buah duwet ini walau warna dan bentuknya menarik ada rasa getir
dan kecutnya sehingga di dalam kemasan itu ditaburi dengan gula pasir. Yg
saya suka sehabis makan buah ini adalah berkaca melihat warna lidah saya.
Pasti deh warna lidah jadi berubah biru keunguan.. He3..

Ternyata masih ada saja yang berjualan buah duwet ini. Saya menjumpai'nya di
depan pintu masuk pasar Ngasem. Karena terburu2 tidak sempat membelinya.
Tapi sempetin foto kayak apa sih buat duwet itu. Mungkin anak2 jaman
sekarang sudah tidak mengenal sama sekali buah duwet.

Jumat, 27 November 2009

Kamis, 26 November 2009

sate kerang dan sate jeroan di soto pak no semarang

Kemaren udah pake lauk tempe plenuk.. Skarang lauknya pake sate kerang
dan sate jeroan sotonya... Abis mancing jadi suegerrrrrrrr.....

Senin, 23 November 2009

tongseng ayam

Biasanya orang2 hipertensi dah angkat tangan kalau mencoba menikmati
tonseng kambing yg mak nyos.. Lama2 bakul2 warung bakmi meliat celah
peluang di sektor ini sehingga membuat menu tongseng ayam. Dengan
bumbu yg sama tp bahan pake daging ayam.. Sepertinya bisa jadi pelipur
lara para fanatikus tongseng..

ini saya pas jajan tongseng ayam di pak kadis daerah menayu.. Cukup
lumayan.. Tp saya tetep pilih tongseng kambingnya teuteup...

Minggu, 22 November 2009

Jumat, 20 November 2009

kupang lontong

Makanan khas jatim yg baunya sangat amis.. He3...

belajar menfoto bunga di malam hari

sarapan : kluban sayur komplit

Wuih pake kluban memang sip.. Apalagi pake gereh... Trus krupuk
gendar.. Nyamleng tenan.. Sip.. Sip...

sego godog Pak Broto

Pas siang menjelang sore dan suasana hujan sangat cocok mampir di
warung bakmi pak broto dan jajan sego godog ala magelangan. Lokasi di
jalur jalan menuju arah salaman. Rasanya sangat mak nyus dan bisa
menjadi penghangat di suasana dingin... Tob buanget pokoknya...

Rabu, 18 November 2009

sayur asem yg suegerrrrr

Siang tadi makan siang pake sayur asem yg sueger temen.. He3... Isinya
rada komplit lah....

Senin, 16 November 2009

oseng2 cumi asin kering (ala tulang jambal)

Setelah baca resepnya dan harus pake tulang jambal spy tidak ambrol..
Akhirnya pake cumi kering aja yg kalo masaknya sebentar jadi alot...
Akhirnya jadi juga rasanya memang mak nyus.. Cuminya jadi empuk dan
bumbunya meresap.. Wih.. Wih.. Wih.. Legender.. He3

Sabtu, 14 November 2009

Jumat, 13 November 2009

sarapan pagi : teri nasi goreng telur

nyam.. nyam.. ama nasi puanas tob banget.. ha3...

Selasa, 10 November 2009

tikus putih

Tadi jalan2 ke pasar ikan.. Beli umpan untuk ikan2 di rumah.. Wah ada
toko baru yg jualan hamster dll.. Ada juga tikus putih untuk umpan
ular atau kadal besar.. Cukup mahal juga 1ekor 5rb.. Padahal katanya
ternak tikus gampang.. He3.. Peluang bisnis?

Minggu, 08 November 2009

iwak tombro goreng tepung

Monggo.. Yg belum pada makan siang.. He3..

jangan pedes tempe gembus

Enak tennnaaannnn

Sabtu, 07 November 2009

sambel bawang

Daripada sambel terasi.. Saya lebih seneng sambel bawang.. Apalagi
kalo dimaem bareng sop. Waduh nikmat bener.. He3...

Jumat, 06 November 2009

tumis kangkung

Sore ini dimasakkin tumis kangkung... Dimasak ga begitu lama sehingga
rasanya masih mak krenyes-krenyes.. Mau dicampurin dengan potongan
cumi ga jadi.. Cukup ini aja udah enakkk....

Kamis, 05 November 2009

barang hilang ketemu akibat penggunaan FB

lumayan juga nih.. ada gunanya FB.. he3...

Rabu, 04 November 2009

Pecel mediun mak nyus

Kemaren malem2 lewat jogja.. mampir ke pecel mediun.. mak nyus juga...
he3...

Selasa, 03 November 2009

baronang bakar aduh enaknya

Makan hasil pancingan sendiri emang mak nyus.. He3...

Senin, 02 November 2009

jenang candil

Enak banget... Apalagi ada santennya jadi tambah gurih...

belajar memotret burung di rumah

begin:vcard
fn:soni magelang
n:;soni magelang
email;internet:hampala234@gmail.com
version:2.1
end:vcard

blimbing obat darah tinggi?

Sudah jarang ada yg jual blimbing di pasar.. Eh tahu2 skarang muncul
di supermarket dengan harga yg wah. Sepertinya laris tuh.. Apakah
benar manjur sbg obat darah tinggi?