Minggu, 28 Februari 2010

Belajar memotret laler

Cukup susah juga motretnya.. Kadang susah nyari fokus'nya terlihat ada
foto yg blur.. He3.. Tp sepertinya asyik nyari2 obyek yg kecil buat
difoto..

Belajar memotret laler

Cukup susah juga motretnya.. Kadang susah nyari fokus'nya terlihat ada
foto yg blur.. He3.. Tp sepertinya asyik nyari2 obyek yg kecil buat
difoto..

Sabtu, 27 Februari 2010

festival nasi liwet

Acara yg ini pernah datang, memang ramai cuman malu mau makan gratis.
Akhirnya tetap beli yg di lap manahan. He3..

popper nemo 5cm

Ternyata untuk popper kecil'pun kalo dicat ala nemo juga keliatan
asyik banget.. He3..

Kamis, 25 Februari 2010

mulai membaca lagi (Dan Brown)



Akhirnya kutekadkan untuk mulai membaca lagi. Buku ini sebenarnya dibelikan bojoku tahun 2007 tp mung tak nengke tok.. Ra sempat moco soalnya ha3.. Sajak koyo sibuk opo yooo..
Mergo kakung njur dadi penasaran koyo opo sih karangan Dan Brown iku. Wah cukup lumayan apik. Tp rodo abot ndadak mbukak ngarep2 meneh nek wes meh tekan mburi. Dadi raiso moco sak-kal.. Kudu moco alon2 ha3.. Untuk memahami'nya.. Dibanding moco khopinghoo misalnya seng iso ngebut.. Paling ora mung 50halaman sedino. Yo setidak2nya perlu menyepi unt membacanya. Yo wis ngono sek. Aku tak neruske moco meneh yo. Ben cepet rampung soalnya jebul karo bojoku Dan Brown2 liyane yo wes ditukokke kabeh.. Kurang apik opo yo bojoku ha3...

Rabu, 24 Februari 2010

bermacam2 jenis ikan discus



Tadi maen2 ke toko ikan hias. Ternyata sedang mode ikan discus. Bermacam jenis warna2 keren discus. Ga gitu hapal nama2nya maklum ga hobi discus. Udah takut duluan perawatannya yg seperti bayi he3...

sate dan tongseng sapi samping hotel sumberwaras (d/a hotel taiton g)

Malam2 hujan deras pas di magelang, mau sekalian makan malem. Mau
nyari yg panas2. Akhirnya diputuskan makan daging sapi di deretan
warung2 jalan menuju sablongan. Walau lantai warung basah kena aliran
air hujan, tp cukup nikmat juga rasa dagingnya. Cuman kalo tongseng
itu bagaimana pun tetap yg paling joss ya tongseng kambing he3..

Senin, 22 Februari 2010

Seharian jalan bersama Cak Dadang mampir sup ayam pak min denggung

He3.. seharian jalan bersama Cak Dadang.. akhirnya makan siang di Sup
Ayam Pak Min. Yang sekarang cabang ada dimana2 di Jogja.. selintas tadi
juga ada cabangnya di Muntilan ternyata. Pesan uritan campur sama
cakar.. nyem.. nyem.. ga tau pesan`nya Cak dadang apa.. kayaknya
nikmat.. sampe nambah segala.. he3..

Sabtu, 20 Februari 2010

bubur gudangan : cukup 1500 rupiah saza

Tadi pagi jalan2 masuk ke arah perkampungan di daerah mBanyakan suatu daerah
di pedalaman kecamatan Mertoyudan.
Udah jalan agak jauh agak terusik dengan suatu warung gudeg yg dilayani oleh
seorang ibu2 tua. Keliatannya buanyak yg antri, mumpung jg belum sarapan dan
laper juga. Akhirnya membelokkan langkah ke warung ibu tua ini.
Wah ada bubur ternyata.. Kayaknya asyik. Pas saya mau pesan bubur gudeg kok
bapak2 di sampingku pesan bubur gudangan. Wah bubur apaan tuh. Ternyata
bubur yg dikasih kluban dengan lauk tempe glepung. Wah coba jg.. Sepertinya
nikmat. Akhirnya sarapan deh dengan bubur gudangan, waduh ada sensasinya jg
karena sayurnya dimasak setengah matang sehingga digigitnya mak krenyes2..
He3... Pokoknya besok mau beli sarapan lg kesitu.
Pas mau mbayar.. Walah cuman 1500 saja.. Murih temen...
Eh ternyata masih ada yg lebih murah, ada embak-embak beli bubur kuah cuman
500 rupiah... Kok bisa ya? Bagaimana cara ngitungnya?

Jumat, 19 Februari 2010

Kamis, 18 Februari 2010

mancing bareng di Sindas kemaren minggu

bareng Bayu, Wahyono dan Mono.. cuman berempat tapi rame banget.. he3...

walah.. malah attachment`nya ketinggalan...

Rabu, 17 Februari 2010

kue.... (lupa namanya)

Kue ini masih banyak yg jual. Harganya juga sangat murah. Yah kue kampung lah.
Kenangan dengan kue ini adalah acara pelajaran memasak pada saat SD
dulu. Wah payah sekali bawa2 kompor minyak dari rumah (samban) sampai
ke sekolah (ngentak). Memang berangkat ke sekolah selalu jalan kaki.
Pas acara memasak susah banget bikin kulitnya. Ternyata ga gampang.
Selalu saja terlalu tebal. Kok yo masih ingat saja ya? Padahal 30
tahun yg lalu ya?
Sayang SD saya sudah pindah sekarang lokasinya buat kantor kelurahan.
Wah, jalan kaki pulang pergi itu banyak sekali pengalaman. Bisa liat2
hal2 yg baru, sangat susah kejadian kalo diantar pake kendaraan. Tiap
hari pasti ada kejadian baru. Ketemu orang baru di perjalanan
dlsbgnya.
Wah anak sekarang ga ada ya yg pulang pergi sekolah jalan kaki?

sosis ala solo

Kalau jajan timlo di Solo atau jajan sop ayam di Klaten ada nyamikan
yg mirip dengan semar mendem.
Memang kulitnya dari telur dadar yg digoreng tipis2... Tp beda
isinya.. Kalau semar mendem isinya ketan nah ini isinya daging
cincang...
Nah anehnya makanan ini dinamakan sosis.. He3 aneh banget kan?
Trus cara makannya bisa digado atau dicemplungken ke timlo atau sop ayamnya...
Rasanya sudah pasti mak nyus la wong bahan dasarnya telur dan daging ha3...

Selasa, 16 Februari 2010

antre neng kantor pajak

Walah.. Entuk no 180, iseh suwe kiiii... Gawat... Iso kaliren.. Sak
uwong paling ra 10 menit je.

nasi pecel, goa kerep ambarawa

Kalau lewat Ambarawa, Jateng jangan lupa mampir ke warung pecel ini.
Lokasinya agak masuk gang depan terminal ambarawa. Pecel dan kolak
pisangnya mak nyus. Harganya juga muraaahh..
Ada bonusnya kalo pas bubaran sekolah banyak anak smu yg bening2 disitu.. He3..

sego kucing seberang jalan

Semalem iseng2 suruhan pegawai beliin sego kucing yg mangkal di depan
gudang semen seberang jalan. Sebungkus harganya 1000 rupiah. Ada yg
isi kering tempe dan ada yg isi sambel goreng teri. Yg isi sambel
goreng teri cukup lumayan. Tp kebiasaan makan nasi panas trus
ngrasakki mangan sego adem njur le ngelek sego rodo angel.. Ha3...
Sekalian beli gorengan tempe ama rolade godong telonya buat lawuh. Per
bj 500.

bakwan telo

Sore2 digorengin bakwan. Wuih.. Panas2 enak bener.. Ha3...

Senin, 15 Februari 2010

iwak badong bakar

Ternyata menjelang sinchia atau imlek cuaca laut sudah membaik. Dan
teman2 sudah pada mulai mancing. Dapat oleh2 kemaren beberapa iwak
badong alias kuwe.. Enak banget buat dibakar. Apalagi yg ukuran kecil.
Dagingnya sangat manis.

memang biasanya teman2 pada ndandak'ke hasil pancingan mereka ke
tempat saya. Mau dibakar atau digoreng tepung apa asam manis ok-ok
aja. He3..

ayo yg pada mancing, hasilnya monggo dibawa ke tempat saya. Nanti yg
pengen disimpan saja bisa tak betet-ke gratis kok. He3.. Kalo mau
dimasak'in ya cuman ganti biaya beli areng ama minyak saja..

Jumat, 12 Februari 2010

Ayam Goreng Kembang Sari Japunan

sepisan-sepisan tak ngetokke foto produk sendiri. Rapopo yo. Ayo kapan
do mampir?

tapi ra komentar soal rasane mengko dikiro ngiklan.. Mending ngrasakke dewe yo?

soto nganjuk depan kantor kecamatan mertoyudan

Cukup penasaran juga apa sih bedanya soto ini dg soto lainnya? Pas dah siap
kok tak liat2 ga ada bedanya. Memang kecambah lebih banyak. Tp soto yg lain
pake kecambah jg. Tp lumayan jg cukup sip. Apalagi ada babat'nya yg empuk.
Wuih nyamleng. Sedut senut.. He3..

Kamis, 11 Februari 2010

roti gambar binatang

Roti seperti ini dulu gampang dijumpai. Bermacam2 gambar yg dibikin
ada gajah dan lain2. Mungkin sekarang sudah susah ditemui.

sosis ala solo

Kalau jajan timlo di Solo atau jajan sop ayam di Klaten ada nyamikan yg
mirip dengan semar mendem.
Memang kulitnya dari telur dadar yg digoreng tipis2... Tp beda isinya..
Kalau semar mendem isinya ketan nah ini isinya daging cincang...
Nah anehnya makanan ini dinamakan sosis.. He3 aneh banget kan?
Trus cara makannya bisa digado atau dicemplungken ke timlo atau sop
ayamnya...
Rasanya sudah pasti mak nyus la wong bahan dasarnya telur dan daging ha3...

Rabu, 10 Februari 2010

krupuk gendar

Orang magelang itu ada rewelnya. Makan apapun pasti harus pake krupuk.
Nah salah satunya pake krupuk gendar. Krupuk yg dibuat dari nasi
(biasanya yg sudah wadang) trus di-tutu sampe pulen.. Nah yg ga sip
itu biar mengembang dan gurih harus dicampur dengan garam bleng.
Padahal notebene garam bleng itu sami mawon dg borax sang pengawet.
Jadi sekarang nek mangan gendar jadi tidak bisa banyak2.. Yo njogo
sitik2..
Krupuk harapan kae jare yo nganggo pemutih.. Ah mbuh lah.. Mangan kok
nganggo mikir.. Ha3...

Selasa, 09 Februari 2010

sop senerek dan perkedel daging Pak Parto, bekas terminal Tidar

Beberapa hari ini di magelang kalau sudah jam 12 siang pasti hujan
sampai sore. Enaknya makan yg panas2 dan segeeer. Nah sop senerek
kayak gini pasti cocik dong? Ha3.. Sambil pake lawuh perkedel daging
dan udang gimbal wah nyamleng tenan.

Senin, 08 Februari 2010

gudeg 'rukun' jl. Tidar Magelang

Makan siang tadi, saya iseng2 mampir ke gudeg 'rukun' yg dulu pernah ngetop
banget itu. Lebih hampir 3 tahun saya tidak mencicipi rasanya..
Kenapa dinamakan gudeg 'rukun'? Karena dulu lokasi'nya ada di samping garasi
toko kelontong 'rukun', untuk memudahkan penyebutan saja. Dulu yg jualan
adalah seorang nyonyah tionghoa yg guemuk banget makanya sering dipanggil
gudeg 'nyah gentong'. Memang rasanya seingat saya dulu sangat2 gurih dan
berlemak... Kalau makan ngiras disitu dijamin kesemlengeren.. Deleg2
kekenyangan.. Porsinya besar sekali..
Antrian memang luar biasa dan memang kebanyakan kaum tionghoa yg ngantri
malah ada isu itu gudeg'nya non halal... He3...
Buka jam 6 pagi, jam 10 pagi aja udah ludes...

Nah back to present.. Sekarang udah ada toko di sebelahnya toko 'rukun'.
Toko 'rukun'nya sendiri udah gak berbekas, sekarang udah jadi toko usaha
foto copy dll. Walau keliatan cukup bersih tp pengunjung sudah jauh
berkurang, atau mungkin karena buka sampai sore?
Nah tentang gudeg'nya sendiri rasanya sudah sangat berbeda dengan yg saya
ingat. Sekarang rasanya biasa2 aja.. Gurih enggak, asinnya jg kurang malah
jadi terlalu manis...
Cuman memang porsinya masih besar.. Tapi karena sudah berbeda rasa..
Menghabiskan sepiring nasi gudeg ini jadi dipaksa2... Jadi ya begitu lah...
Sekedar share saja ini sangat subyektif.. Mungkin untuk orang lain selera
berbeda.

Minggu, 07 Februari 2010

foto untuk banner nasi goreng di kembang sari

Promosi di Ayam Goreng Kembang Sari Japunan, Magelang.

Tulisannya.
'Sarapan nasi goreng ayam.
Cukup Rp 3500,- saja.'