Rabu, 30 Juni 2010

Nasi jagung 1000 rupiah





Beberapa hari ini ada tukang sayur yg bawain bungkusan nasi jagung lengkap ama sayur dan lauknya.. harganya tidak masuk akal.. cuman 1000 rupiah... laukknya ada gerehnya, sayurnya pake kluban.. cukup maregi.. dan joss ngiritnya.. ha3.. enggak ding.. buat variasi aja...

Selasa, 29 Juni 2010

oleh2 dari medan lagi (manisan buah manalagi)

manisan yg katanya dari buah manalagi.. kuecut tapi enak.. tidak berbiji lagi...

Sego Su`un di Sayidan Jogja

ini sebenarnya seperti warung tenda pada umumnya.. cuman khasnya nasi
pake sayur oseng su`un yg mak nyos... dan sambelnya yg sip.. lauknya
juga pada umumnya aja goreng tempe, ayam, sate jeroan, sate telur puyuh
dll. buka mulai jam 5 sore.. jam 8 udah ludes... tapi memang saya akui
bumbunya pas banget...
yg jajan pada pake mobil semua.. dan harganya tidak mencerminkan
angkringan.. satu porsi yg seperti di foto adalah 5rb.. kalau ama lauk
habis deh 10rb lebih.. he3...
oya tentang lokasi sayidan bisa dengerin lagunya *Shaggy dog yg terkenal
: `Di Sayidan`*.

Senin, 28 Juni 2010

Buah langsep

Ini buah yg sudah mulai langka.. harganya juga murah banget sekilo cuman
3rb.. mungkin ga ada nilai ekonomis`nya ya ? La kecutnya puooool.. ha3....

iwak palung siap masak

Ini ikan yg banyak duri`nya seperti biasanya bangsa barb... tp kalau udah
gede seperti ini.. gampang milih2in durinya.. mau dimasak mangut nih..
sedaaaappppp...

Sabtu, 26 Juni 2010

Mangut pedas iwak kali di daerah Borobudur

Biasanya yg dituju adalah mangut kepala iwak beong`nya.. tapi karena
kesiangan dapatnya ya iwak kotes campur ama iwak kali kecil lainnya
termasuk udang.. ya sudahlah daripada balik lagi.. he3... cukup mak nyos
pedasnya... bumbu rempahnya terasa sekali...

oleh2 dari medan

kalau ada teman di Medan silakan pesan bolu yg keju aja.. enak nih.. he3...

tahu susur



hmmmm..  tahu susur yg baru digoreng panas2 gini.. sip banget.. di jakarta ada yg jual tahu susur ?

Kamis, 24 Juni 2010

Bolu gula jawa



ini bolu termasuk kuno juga.. dan termasuk kegemaran masa kecil.. apalagi di atasnya ada beberapa pecahan kacang.. diambil dulu dimakan kacangnya.. trus baru bolunya.. he3...


pasar darurat Rejowinangun magelang

Sudah 2 tahun lebih terkatung2 kasihan banget.. kapan ya dimulai ??

Selasa, 22 Juni 2010

jangan tahu pete

ha3.. sepertinya semua sayur dimasukin pete itu uenak... weleh.. weleh....

Minggu, 20 Juni 2010

pohon bambu pun ikut bingung (akibat musim hujan masih keluar terus)




kemaren pergi ke kebun bambu dekat rumah buat bikin jembatan gorong2 depan rumah... liat2 pohon bambu pada bertunas semua.. padahal cerita yg punya dapuran pring.. bulan2 juni seperti ini pas baik2nya bambu dipanen.. tapi kalau bambu bertunas seperti ini.. bakal gampang dimakan teter dan gampang pecah...
o alah.. pertanda alam seperti ini kok manusia tetap tidak sadar2 ya ??



Sabtu, 19 Juni 2010

Getuk cotot

wuuuh.. pagi2 dah digorengin getuk cotot.. diisi gula jawa separuh.. yg
separuh lagi diisi gula pasir.. nyamleng.. sambil nyruput kopi..
walah.... terenak sedunia.. ha3...

Jumat, 18 Juni 2010

ikan bakar gama bangkong semarang

Memang penampilan cukup mewah ikan bakar disini.. pesanan yg direkomend
adalah ikan kue bakar.. ikan kue ukuran setengah kiloan.. ya sbenarnya
cukup pas banget.. sayang bumbunya terlalu soft.. sbenarnya enak juga..
jadi kita bisa membumbui sendiri dengan pilihan sambel yg bisa diambil
gratis.. tinggal cocol sana-sini.. sambel kacang, dabu2, sambel mangga
dll... tapi sudah keslimur sop kuah asam itu. mau gimana lagi.. jadi
njur ra payu... ga abis....

Selasa, 15 Juni 2010

gule kepala tengiri



Biasanya pake kepala kakap.. tapi pake kepala tengiri pun rasanya mak nyus.. he3..


bahan : 2kepala tengiri ya @sekiloan lah..



sudah matang, masih di panci.



siap disantap...




Senin, 14 Juni 2010

Soto depan new Armada Mertoyudan






sebenarnya ada 3 warung soto di depan New Armada kalau pagi.. tapi yg paling sip ada di paling utara depan waserba armada.. soalnya ada sate ayam`nya yg mak nyus.. trus kalo pengen banget ya makan sate jerohan.. he3...
monggo dikedapi rumiyin.. kagem sarapan.. ha3....




Lotek belakang perumahan pondok mertoyudan

Yg saya suka makan lotek disini... isinya bisa campur2.. ada tempe
goreng potong ada capcay dan tentu saja bakmi gorengnya yg mak nyus..
semua diulet2 campur jadi satu.. maknyus.. makan pake krupuk bawang..

Minggu, 13 Juni 2010

Oseng tempe

masakan yg sederhana tapi uenakkk.. tp kalo ga teliti tempenya jadi
sangit dan pait. he3..
cocok buat bekal mancing soalnya ga gampang kecut...

Sabtu, 12 Juni 2010

iwak ekor pedang



dulu yg kayak gini di pemandian kali bening buanyak sekali.. tetapi sekarang udah abis bis.. yg masih banyak di pisangan...


sup kuah asam (Seafood Gama Bangkong Semarang)

Kemaren yg paling favorit adalah hidangan ini. Sup kakap pake rasa
asam.. hampir mirip dengan tom yam.. tp ga pedes.. sip banget pas cuaca
panas2.. he3.. sayang Paidi telat datangnya.. ga ikut nyobain...


*kuah yg kental dan sipppppp penuh dengan kaldu kakap.. he3..*


*daging kakap yg empuk dan gurihhhh.. mak nyus...*

Sambel pete

Walah.. pagi2 malah dibikinin sambel kayak gini.. mana tahan.. ha3...

Jumat, 11 Juni 2010

Pindang Serani

Masakan pindang yg segar.. sayang ikannya harus benar2 segar.. karena
kalau sudah bau amis sudah ga enak lagi...

Kamis, 10 Juni 2010

Selasa, 08 Juni 2010

Soto bakso Pak Yanto Payaman

Saya rasa satu2nya warung di Payaman yg rekomended unt dikunjungi ya
cuman Soto Pak Yanto (enggak ngeyek lho mas nDon). Rasanya memang pas
untuk ukuran soto. apalagi yg spesial kalo sotonya dikasih indil2
bakso.. jadi namanya soto bakso.. jarang2 ada yg kayak gini.. cuman
sayang porsi`nya memang khas payaman.. khas wong macul.. buanyak banget
nasinya dan memang daging ayamnya juga buanyak.. tp untuk orang2
magelang bagian selatan yg lebih mengutamakan kualitas daripada
kuantitas.. rasanya jadi gimana gitu.. apalagi kalo sempat sebelum makan
nggado martabak lempit dan risoles dulu yg ukurannya super.. walah....
pasti wes ra entek itu nasinya... Sampe ama istri diancam2 harus
diabisin... walah ga nikmat mosok makan dipekso2.. ha3....
ya tapi memang layak dicoba.. ini warung sederetan ama rumah mas nDon..
ya jarak 200 meter lah.. jalan kaki juga nyampe...
jadi kapan mau dolan ke rumah mas nDon di Payaman.. tagih aja suruh
nraktir ini soto.. he2...

Senin, 07 Juni 2010

Mangut iwak pe



Pagi2 dimasakin mangut iwak pe.. waduh.. baunya kemana2... bau ga enak sebenarnya.. tapi rasanya wuiiihhhhh...
kata orang2 sih.. muka setan tapi rasa ketan.. eh bukan ya ? bau setan tapi rasa ketan.. he3....

Penampakan di toko Mas Singa



tadi ada keperluan di pecinan.. parkir di depan toko mas Singa.. eh ada penampakan sip.. tak candid deh... sebenarnya boss`nya itu temanku (Pak Yahya) temannya Cunken (sohibnya Kung). he3....